SUNGAI CIHINIS MELUAP AKIBAT TERBENDUNG TANAH LONGSOR

SUNGAI CIHINIS MELUAP AKIBAT TERBENDUNG TANAH LONGSOR

linggasyahid.com - Lebak (28/01/2018). Belum hilang rasa trauma bagi warga kp. Muhara desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong Kab. Lebak pasca ditimpa bencana gempa berkekuatan 6,1 SR sepekan yang lalu, hari ini Minggu 28 Januari 2018 sekira pkl. 17.30 kembali dilanda longsor, hal ini akibat curah hujan yang tinggi sepanjang hari ini melanda beberapa daerah di Indonesia termasuk di Banten. Akibatnya sungai Cihinis yang dekat dengan sumber longsor sebagiannya tertimbun dan membuat aliran sungai terbendung hingga luapan airnya sampai ke pemukiman warga  salahsatunya rumah bapak Rohim yang nyaris hanyut terbawa derasnya luapan air sungai.

Saksi mata Riri Mulyasari yang juga warga setempat mengungkapkan kepada linggasyahid.com bahwa hujan deras disertai angin kencang dua hari ini terus menerus melanda Kp. Muhara sehingga mengikis perbukitan disepanjang aliran sungai Cihinis. "Sekitar pkl 17.30 bunyi gemuruh terdengar dan pas saya keluar rumah ternyata tebing  yang jaraknya sekitar 200 meter dari rumah saya longsor, dan semua warga panik berhamburan keluar rumah" ungkapnya.

Dan hingga malam ini warga setempat banyak yang mengungsi ke kampung lain namun ada juga yang masih bertahan dirumahnya masing-masing. Hingga berita ini ditulis belum ada pihak terkait yang mengevakuasi warga untuk direlokasi ketempat yang lebih aman.

Cuaca ekstrim yang melanda hampir seluruh wilayah di indonesia memang harus diwaspadai terutama bagi warga yang tinggal di titik-titik rawan longsor, banjir dan bencana alam lainnya. (LS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUNGAI CIHINIS MELUAP AKIBAT TERBENDUNG TANAH LONGSOR"

Posting Komentar